Header Ads

kehabisan ide ? buka Ide Tulis Aja

Hasil Pemeriksaan Ahok Dengan TOTAL 40 Pertanyaan

Hasil Pemeriksaan Ahok Dengan TOTAL 40 Pertanyaan
Hasil Pemeriksaan Ahok Dengan TOTAL 40 Pertanyaan - Gambar : szaktudas.com

Berita Terkini : Basuki Thahaja Purnama atau yang akrab di panggil Ahok ini merupakan Gubernur DKI Jakarta non-aktif di ketahui sudah tiba di Mabes Polri kemarin mulai sejak jam 08. 22 WIB. Hal ini terkait pemeriksaan Ahok mengenai pidatonya di Kepulauan Seribu yang diduga telah melakukan penistaan agama islam.

 Video Ahok Yang Di Duga melakukan Penistaan Agama terhadap Agama Islam



Berdasarkan info yang diberikan oleh Trimedya Panjaitan (Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan) penyidik sudah mengajukan sekitar 5 pertanyaan kepada Ahok berkaitan pernyataannya tentang adanya unsur penistaan agama. Namun, Trimedya tak merincikan perihal lima pertanyaan itu. Trimedya disini bertugas untuk mendengarkan serta bukanlah pengacara Ahok itu sendiri.

Disamping itu, Agus Rianto(Karopenmas Mabes Polri Brigjen) memberikan pernyataan, bahwa pemeriksaan yang dilakukan kepada Ahok tersebut dilakukan untuk menemukan beberapa informasi berdasarkan data. Untuk mencari dan mendalami dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok ini, tim penyelidik juga telah meminta keterangan dari beberapa ahli. Salah satunya ialah Hamka Haq yang berperan sebagai saksi ahli agama dari pihak yang terlapor.

Tidak hanya itu saja, Terkait video kontroversi Ahok dikepulauan seribu yang sebenarnya isi konteksnya adalah program pengembangan perikanan. Disini Ahok menjelaskan kepada warga mengenai bagaimana cara agar warga setempat memperoleh keuntungan dari program tersebut.

Namun, disini ada sebuah pernyataan yang dianggap viral yang seolah-olah menistakan agama dan dianggap penistaan terhadap umat Islam yang membuat Anjak Madya Divhumas Mabes Polri, Kombes Rikwanto angkat bicara. Kombes Rikwanto menuturkan total pertanyaan untuk Ahok adalah 40.

Kelanjutan dari pada kasus tersebut akan ditentukan dengan diadakannya gelar perkara pada pekan depan. Dalam gelar perkarayang akan diadakan pada pekan depan akan ada pertimbangkan bagaimana kelanjutan kasus dari dugaan penistaan agama oleh Ahok tersebut. Hal ini diketahui karena adanya pernyataan Kombes Rikwanto yang mengatakan bahwa Polri akan berencana mengadakan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama Ahok pada pekan depan.

Jelang Gelar perkara pada minggu depan. Minggu ini kita masih memeriksa saksi-saksi yang belum juga dapat diperiksa. Dan Kombes Rikwanto juga berharap bahwa ada delapan orang lagi, termasuk pelapor yang akan dimintai keterangannya. Selain untuk meningkatkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan, ada kemungkinan juga penyidik untuk mempertimbangkan pemeriksaan pada saksi lainnya. Dan hal tersebut bergantung dari pada hasil gelar perkara yang akan dilakukan.

Secara umum pada kelanjutan dugaan kasus penistaan agama ini akan ditinjau lebih dulu. Apakah dalam peristiwa yang diduga menistakan agama itu tersedapat sejumlah unsur, adanya niat untuk melakukan kejahatan berupa menistakan agama atau tidak.

Dalam proses penerimaan juga tidak luput oleh analisa dari beberapa ahli terkait kata kata yang telah diucapkan oleh Ahok.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.